Sabtu, 28 Mei 2016

Review E-commerce Eyelovin


EYELOVIN merupakan salah satu e-commerce atau situs belanja online yang menjual lensa kontak mata dengan berbagai macam brand yang dimana produk yang dijual oleh EYELOVIN telah mendapatkan atau memiliki sertifikat dari SDS, FDA (Department of Health and Human Services), dan Kementerian Kesehatan RI. Merk lensa kontak yang dijual oleh EYELOVIN adalah, AW Beauty, EOS, GEO, VERCA, Yoki Eye, Baby Color, Eye Candy, Fale,dan Eyelovin.



Menurut saya, tampilan e-commerce atau online shopping dari Eyelovin sangatlah menarik. Dengan desain dari websitenya yang informatif, simple dan mudah untuk dibaca dapat membuat para calon pembeli melakukan pembelian atau hanya sekedar untuk melihat-lihat produk saja. Pada halaman awal atau depan dari website Eyelovin, banyak menu-menu seperti lensa kontak yang terbaru, jenis-jenis merk lensa kontak, produk mana yang merupakan best seller, dan diskon atau sale. Motif desain background dari website eyelovin mengambil tema clean dan feminim. Hal ini agar memudahkan viewer dari website agar tidak kesulitan dalam mencari informasi atau melihat-lihat produk di dalam website eyelovin, namun masih mengangkat tema yang feminim dengan adanya bentuk bunga-bunga dan polkadot, hal ini agar masih berkenaan dengan target market mereka yaitu para perempuan. Warna dominan dari website ini pun berwarna pink dan putih. Hal ini untuk mengangkat sisi feminim dan agar ingin terlihat manis dimata para viewer dari website mereka. Warna putih sendiri melambangkan kedamaian, kesederhanaan, kesempurnaan, dan kebersihan. Sedangkan warna pink melambangkan kasih sayang, feminim, cinta kasih, perasaan yang halus, manis dan indah. 

 Sedangkan layout dari website Eyelovin berbentuk menyamping dan kebawah. List dari produk-produk terbaru dan produk yang terlaku / best seller di halaman depan website dibuat kesamping agar terlihat lebih rapih dan menarik untuk dilihat. Sedangkan apabila menu dari brand kontak lensa mana yang ingin kita lihat telah kita buka, bentuknya akan menurun kebawah karena terlalu banyak produk yang ditawarkan sehingga tidak akan terlihat rapih dan menarik apabila dibuat bentuknya memanjang kesamping.



Brand positioning statement yang ingin dicitrakan oleh Eyelovin adalah one stop shopping lensa kontak mata yang tersedia dalam begitu banyak macam jenis, terpercaya kualitasnya dan terjangkau harganya karena selain menjual lensa kontak mata, namun Eyelovin juga menjual aksesoris kebutuhan bagi para pengguna lensa kontak mata yaitu seperti misalnya soft lens cases dan soft lens cleaning water (air pencuci lensa kontak).

Sekian review aku mengenai E-commerce Eyelovin.com. Terimakasih banyak telah membaca postingan aku sampai akhir. Sampai jumpa di postingan aku berikutnya ya! :D



1 komentar: